Teknologi 2017 AI dan Advanced Machine Learning
Tahun 1951 pertama kalinya AI berhasil di ciptakan dengan
mengunakan komputer Ferranti Mark 1 , Christopher Strachey dan Dietrich Prinz
berhasil membuat sebuah permainan catur melawan komputer tidak sampai di situ
pada 1956. Dia juga menemukan bahasa pemrograman Lisp. Pada tahun 1960-an dan
1970-an, Joel Moses mulai mendemonstrasikan kekuatan pertimbangan dengan
mengunakan simbolis untuk mengintegrasikan masalah di dalam program Macsyma,
program berbasis pengetahuan yang tergolong sukses pertama kali dalam bidang
matematika, Ted Shortliffe mendemonstrasikan sistem berbasis aturan berupa
pengetahuan dan inferensi dalam bidang diagnosa dan terapi medis yang disebut
sistem pakar. Pada tahun 1980-an, jaringan syaraf digunakan secara meluas
dengan algoritma perambatan balik, dan pada tahun 1990-an – 1997-an di tandai
oleh perolehan yang sangat besar dalam bidang AI dan berbagai macam aplikasi.
·
Contoh Aplikasi :E-learning, Zuma deluxe ,Game
interaktif (flip word – menyusun kata dalam bahasa inggris)
·
Contoh Aplikasi : E-bisnis, E-commerce, Aplikasi
Pemantau Naik turunnya Mata Uang, Pemantau naik turunnya harga saham
·
Contoh Aplikasi : antivirus, Kunci
Ponsel,Deteksi Wajah, Aplikasi Deteksi Kebohongan lewat detak jantung, Aplikasi
Absensi Sidik Jari, Aplikasi Deteksi Gempa dan Tsunami.
Fakta Perkembangan AI
1.
Artificial Intelligence berkembang lebih cepat
dari yang bisa kita bayangkan
2.
alat-alat elektronik, seperti gadget dan
lain-lain
3.
Saat ini ada beberapa sistem Artificial
Intelligence yang kita gunakan sehari-hari Google Search dengan search terms
suggestion nya dan Google Now & Siri dengan penerimaan proses lewat suara
4.
Robot canggih bermunculan dan manusia pasti akan
tersaingi
5.
Ilmuan AI percaya bahwa pada tahun 2040, robot
akan lebih pintar dari manusia
6.
AI Berbahaya bagi kelangsungan manusia
7.
Ketika AI lebih pintar dari manusia, manusia
akan binggung memahami sistem AI
8.
AI tidak bisa jahat atau merusak
Ai harus memiliki 3 unsur penting
– “oracle” akan mampu menjawab pertanyaan
dengan tingkat akurasi yang baik.
– “genie” akan melakukan apa saja yang
diperintahkan untuk melakukan dan kemudian menunggu perintah selanjutnya
-”sovereign” akan ditugaskan untuk
memecahkan masalah secara menyeluruh dan kemudian diizinkan untuk beroperasi
dengan membuat keputusan tentang bagaimana cara terbaik untuk mencapai tujuan
atau memecahkan masalah tersebut.
9.
AI kira-kira dibagi menjadi 2 kubu yaitu optimis
dan pesimis”Teknologi”
Tidak ada komentar: